Minggu, 08 Mei 2016

Refreshing Dalam Hubungan Pernikahan

Refreshing Spiritual
Hendaknya suami dan istri menyempatkan waktu untuk selalu memperbarui niat dan visi berumah tangga. Ada hal-hal spiritual yang menjadi pengikat hubungan suami dan istri, bukan semata-mata ikatan formal berupa surat nikah dan ikatan keinginan nafsu. Pernikahan adalah ikatan sakral atas nama Tuhan, yang dimaksudkan untuk menguatkan mata spiritual dalam kehidupan suami dan istri.

Refreshing Emosional
Hendaknya suami dan istri menyegarkan kembali ikatan batin yang saat awal pernikahan terjadi sedemikian kuat. Ada suasana batin yang tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata, terjadi sedemikian erat dan kuat, tidak terpisahkan, dan saling tergantung satu dengan lainnya. Suami dan istri saling mencintai karena kecocokan jiwa, bukan semata-mata kecocokan fisik.

Refreshing Situasional
Sesekali, suami-istri perlu pergi dari rumah berdua saja, meninggalkan anak-anak bersama pembantu rumah tangga atau anggota keluarga yang lain di rumah. Pergi ke suatu tempat rekreasi, atau ke hotel di kaki gunung, atau ke villa di tepi pantai. Mereka berdua bermalam di tempat itu untuk melepaskan berbagai macam kejenuhan keseharian.

Salam cincin nikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar