Selasa, 10 Mei 2016

Meluruskan Niat Dalam Menikah

Bagaimana niat yang lurus dalam menikah itu? Niatkan anda menikah untuk menggapai ridha Allah SWT Semata, bukan karena faktor-faktor yang lainnya. Niatkanlah menikah untuk membentuk sebuah keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Pernikahan yang akan melahirkan generasi mujahid dan penegak Islam dan penerus estafet perjuangan dakwah.
Tentunya untuk mencapai semua hal yang disebutkan di atas kita perlu ilmunya. Yakinkanlah diri kita bahwa menikah adalah satu jalan yang akan membawa kita pada lembar kehidupan baru. Di sinilah kita telah melepas status lajang kita menjadi sepasang kekasih yang sah. Dengan begitu, kita perlu untuk mengetahui hak dan kewajiban masing-masing di antara suami istri. Hak dan kewajiban itu akan timbul dengan sendirinya. Menjadi hukum mutlak dalam mengarungi kehidupan rumah tangga.
Hak dan kewajiban itulah yang turut mewarnai rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Percayalah, tidak akan sulit untuk menunaikan kewajiban dan hak sesuai peran masing-masing dari suami dan istri. Karena cinta yang tumbuh dalam hati dua jiwa yang memadukan kasih akan menerima semua itu dengan suka rela dan perasaan bahagia. Istri mana yang tidak akan bahagia ketika dia harus menyambut suaminya pulang kerja. Memasak untuk makan malam mereka dan mencuci bajunya. Suami mana yang tidak bahagia ketika melihat wajah cerah istrinya ketika ia pulang kerja. Masing-masing dari keduanya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Mereka akan berusaha untuk mencari kerelaan di kedalaman hati pasangannya. Dan di atas kasih sayang dan cinta tersebut, karunia Allah dan cinta kasih-Nya menyelimuti suami istri tersebut. Di sinilah indahnya sebuah pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar