Minggu, 29 Mei 2016

Keindahan dan Kenikmatan Berumah Tangga

Kenikmatan menikah akan dirasakan tidak hanya oleh fisik, tapi juga batin. Menikah merupakan jalan yang akan membawa seseorang kepada kehidupan baru yang penuh keindahan di dalamnya. Memasuki pernikahan, laksana berada di sebuah taman yang memberikan suasana tenteram dan bahagia. Sangat sejalan dengan firman Allah SWT dalam surat Ar-Ruum ayat 21.
Sungguh suatu keindahan yang tiada tara dari bertemunya dua orang yang saling mencintai. Jika satunya sakit, satunya lagi merawatnya. Jika satunya sedih, yang satunya lagi akan menghibur. Jika satunya meninggal, satunya lagi akan mengharap pertemuan kembali di surga. Keduanya saling memperhatikan, baik dalam suka maupun duka. Hidup menjadi lebih bermakna dan teratur.
Kehidupan rumah tangga laksana sebuah bangunan yang saling menopang dan melengkapi. Suami berperan sebagai pemimpin, istri berperan sebagai pengikut. Terbangunnya ketaatan dan tolong menolong sangat erat mengikat. Jika istri mengurus anak, suami akan membantu. Jika suaminya tidak di rumah, istri mengambil peran sebagai wakilnya untuk menjaga rumah seisinya.
Menikah merupakan kunci yang akan membuka semua pintu yang selama membujang belum terbuka sempurna. Di antaranya ialah pintu rezeki. Artinya, rezeki adalah suatu karunia dari Allah yang memang bisa juga diperoleh dengan usaha saja. Namun, rezeki tersebut ada bagian lain yang hanya bisa diperoleh dengan menjalankan syariatnya, yaitu dengan menikah. Dan, jumlahnya tidak terkira sesuai dengan kehendak-Nya.
Salam cincin nikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar