Sabtu, 08 Agustus 2015

Pertimbangan Dalam Mencari Pasangan


Kita bisa dengan mudah sayang, suka, bahkan jatuh cinta kepada seseorang, namun belum tentu bisa menerima dia sepenuhnya. Banyak orang yang merasa yakin dan menyanggupi janji pernikahan untuk “menerima kelebihan dan kekurangan pasangan”, namun kemudian tidak sedikit juga yang bercerai karena tidak tahan dengan kekurangan pasangannya.
Lantas bagaimana cara untuk mengurangi kesalahan dalam memilih orang yang benar-benar tepat, agar kita tidak menyesal di kemudian hari?Ada baiknya, sebelum mengikatkan diri kepada pernikahan, lakukan langkah-langkah berikut:
Kenali Diri Sendiri
Sebelum mulai membuat daftar kriteria pria idaman, Anda harus memahami diri sendiri terlebih dulu. Dengan mengenali diri sendiri, Anda akan mengerti pasangan seperti apa yang dapat membantu Anda untuk berkembang. Anda tentu tidak mau diam di tempat tanpa ada perkembangan dalam diri bukan?
Cobalah minta bantuan pihak ketiga untuk memberikan pendapat mereka tentang Anda. Setelah mengenali diri sendiri, Anda akan tahu orang seperti apa yang Anda butuhkan dan mampu menerima Anda apa adanya. Hal lain yang juga sangat penting adalah mempertimbangkan tujuan hidup yang ingin Anda raih, dan temukan pasangan yang bisa membantu Anda meraih tujuan tersebut.

Cari Pasangan dengan Karakter Berbeda
Banyak orang mengira mendapatkan pasangan dengan karakter yang sama dengan mereka akan mempermudah hubungan. Sebenarnya, jika Anda menginginkan hubungan jangka panjang, yang Anda butuhkan adalah seseorang dengan karakter yang berbeda dengan Anda untuk menyeimbangkan hubungan. Namun jika Anda memang mencari hubungan jangka pendek, seseorang dengan karakter yang sama dengan Anda bisa jadi akan membuat Anda nyaman.

 Ketahui kekurangan pasangan kamu agar kamu dapat memutuskan apakah kamu dapat menerima kekurangan tersebut atau tidak.

Mengenal bedanya penasaran, sayang, suka, cinta dan obsesi.
Ini adalah hal yang seringkali sulit dibedakan oleh seseorang yang sedang berada dalam panah asmara. Tidak jarang banyak hubungan yang berakhir tragis karena mereka sendiri tidak paham akan sejatinya perasaan mereka sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar