Rabu, 05 Agustus 2015

Batu Kalimaya

Beberapa jenis kalimaya asli Indonesia memang hanya dapat ditemukan di wilayah tertentu saja. Salah satu wilayah penghasil batu akik jenis kalimaya yang masih cukup berlimpah saat ini berada di wilayah Banten, tepatnya di Desa Lebak, Jawa Barat. Daerah ini merupakan penghasil batu kalimaya terbesar di Indonesia dengan kualitas super. Bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara penghasil opal kalimaya seperti Ethiopia, Australia, Republik Ceko, Slovakia, Hungaria, Turki, Meksiko atau Amerika Serikat, kalimaya asal Banten adalah termasuk kalimaya dengan kualitas yang terbaik di dunia.

Dengan hasil kekayaan alam yang begitu melimpah termasuk ratusan jenis batu akiknya, maka sudah sepatutnya kita bangga bertanah air Indonesia. Terlebih lagi batu kalimaya dengan kualitas terbaik seperti yang ditemukan di Indonesia ini tidak dapat ditemukan ditempat lain di belahan dunia mana pun kecuali di Banten.

Batu ini memiliki "permainan" warna atau yang dalam bahasa gemologi disebut dengan istilah color play yang mana akan memancarkan spektrum warna-warni yang berkilau. Ada pun warna-warni yang dihasilkan oleh setiap batu tidak ada yang sama. Hal inilah yang menjadi fingerprint batu kalimaya yang unik. Ada yang berwarna dominan merah, hijau, biru, kuning, orange, jingga seperti pelangi.



cincin pernikahan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar