Minggu, 09 Oktober 2016

Pentingnya Restu Orangtua

Seberapa pentingkah restu orang tua bagi kita? Restu orang tua adalah hal yang sangat penting. Tanpa orang tua mungkin bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Meskipun kadang-kadang terjadi sedikit perbedaan antara anak dan orang tua, itu adalah hal yang wajar, karena manusia itu pada dasarnya tidak ada yang benar-benar cocok. Senakal apapun anak, sesungguhnya orang tua tidak akan membenci anak sampai kapanpun. Kasih sayang orang tua tidaklah terbatas. Dan kita percaya itu.

Sudah terbukti kasih sayang orang tua tidaklah sebanding dengan kasih sayang manusia manapun. Ada kalanya sikap anak yang labil waktu masih muda, sering menentang apa yang orang tua katakan, tapi sadarilah orang tua juga pernah muda, terkadang beliau-beliau melarang akan sesuatu hal, itu pasti demi kebaikan anak. Coba fikirkan baik-baik, misalnya orang tua melarang pulang malam (bagi anak perempuan), kenapa?itu karena orang tua khawatir terjadi apa-apa di jalan. Bukan mereka tidak mengeti kondisi anak tapi karena mereka sayang. Mereka peduli. Suatu saat seorang pun akan menjadi orang tua akan merasakan hal yang sama dengan orang tua kita saat ini.


Anak-anak sering sekali dimarahi orang tua dan berusaha melawan perkataan orang tua karena tahu bahwa mereka marah itu karena ada sikap yang salah dan berusaha meluruskan sikap anak agar lebih baik. Senakal-nakalnya seorang anak, tidak ada orang tua yang rela meninggalkan anaknya. Coba bandingkan dengan suami, pacar, teman atau sahabat, mereka akan meninggalkan saat mereka merasa tidak nyaman lagi.


Kita harusnya sangat bersyukur karena orang tua kita sangat perhatian dengan anak-anaknya. Kelak suatu hari nanti kita ingin punya pasangan yang sayang dengan orang tua kita. Ingatlah bahwa restu orang tua adalah restu Sang Pencipta. Doa orang tua adalah doa yang paling mujarab untuk keberhasilan kita. Kejam dan sekeras apapun orang tua kita, jangan pernah membenci. Karena beliau-beliaulah kita hadir di dunia ini, kita tidak bisa jadi sekarang ini. Berbaktilah terhadap orang tua mu semasa masih ada, janga sampai kita menyesal dikemudian hari tidak bisa berbakti. Karena bagaimanapun kasih sayang orang tua tak terhingga nilainya.



http://cincindepok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar