Sabtu, 08 Oktober 2016

Masalah Yang Menyebabkan Pasangan Berselingkuh

Dalam setiap pernikahan akan ada berbagai macam masalah jika maslah tersebut tidak bisa diselesaikan maka dapat berdampak buruk untuk hubungan pernikahan yang dijalani.
Berikut ini masalah yang dapat menimbulkan terjadinya perselingkuhan.

Komunikasi yang buruk
Komunikasi merupakan kunci untuk saling memahami pasangan. Komunikasi juga membuat hubungan pernikahan itu dilandasi keterbukaan. Saat komunikasi tidak sejalan, cinta dan gairah pun memburuk. Komunikasi yang tidak sejalan ini biasanya pasangan menangkap pesan berbeda dari pembicaraan pasangannya.


Gagal berempati
Ketika berempati, Anda tidak hanya mendengarkan perkataannya, tapi juga berusaha menempatkan diri di posisinya. Dalam menempatkan diri ini juga usahakan buang pemikiran negatif. Sehingga ketika bicara pada pasangan, kalimat yang keluar tak membuatnya marah atau sedih. Mereka yang berselingkuh biasanya karena pasangannya gagal menempatkan diri atau berempati ketika pasangannya bicara atau mengungkapkan suatu masalah.


Kekuasaan yang tidak seimbang
Saat salah satu pihak terlalu memberikan kontrol dalam pernikahan, hal ini bisa menyebabkan pihak yang dikontrol merasa terkukung. Biasanya hal ini dialami oleh wanita yang suaminya sangat mendominasi. Hubungan pernikahan seharusnya didasari kepercayaan dan mau mendengarkan pendapat pihak lain. Namun ketika salah satu pihak terlalu berkuasa atau mendominasi, biasanya pihak yang lemah ini tidak akan pernah didengar suaranya. Di sinilah perselingkuhan bisa terjadi.


Mengubah pasangan
Anda mengaku mencintai pasangan apa adanya, tapi kenyataannya Anda terkadang juga berusaha mengubah beberapa hal darinya.


Lebih banyak bicara ketimbang mendengarkanAnda justru lebih banyak bicara pada pasangan, bukan mendengarkan (dengan benar dan tanpa merasa emosional). Sehingga ketika bicara pun perkataan yang keluar jadi menyakitkan pasangan.

Pikiran negatif
Sudah bukan rahasia lagi kalau pemikiran negatif ini bisa datang kapan saja. Mulai dari ketika pasangan pulang terlambat hingga dia tiba-tiba mendadak jadi romantis. 



http://cincindepok.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar