Senin, 19 September 2016

Cara Memandang Kekurangan dan Kelebihan Pasangan

Setiap manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Dalam sebuah hubungan, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu biasanya dijadikan ajang untuk saling melengkapi. 
Namun tidak semua orang memiliki cara berpikir yang sama. Ada yang tidak ambil pusing dengan kekurangan pasangan, namun banyak juga yang mempermasalahkan kekurangan pasangan bahkan kekurangan atau keburukan yang hanya ada di masa lalu.


Kita memang pantas dan punya hak untuk menuntut pasangan untuk menjadi seperti keinginan kita. Tapi kita juga harus bisa melihat situasi dan kondisi. Pasangan di mata kamu memang terlihat memiliki kekurangan atau keburukan, akan tetapi yang perlu dilihat adalah dampak dan juga darimana kekurangan itu bisa terlihat. Untuk masalah dampaknya, kamu harus bisa memikirkan dampak buruk jangka panjang apa yang akan terjadi. Jika tidak begitu jadi masalah, biarkan saja. Tapi jika memang mampu memberi dampak buruk bahkan hingga fatal bagi hubungan kalian, kamu bisa merubah dia secara perlahan.

Intinya, untuk apa melihat dan mencari kemudian mempermasalahkan kekurangan pasangan jika itu tidak memiliki dampak buruk bagi hubungan kalian. Jangan mengukur kualitas diri pasangan hanya dari kelebihan yang ada pada kamu. Jangan jadikan kelebihan kamu sebagai tolak ukur dalam menentukan kualitas diri pasangan. Karena sejatinya, pasangan pasti memiliki kelebihan yang tidak kamu miliki. Jika kelebihan pasangan kamu dijadikan tolak ukur dalam menentukan kualitas diri pasangan, maka kamu tidak akan mendapatkan apa-apa.

Jadi kekurangan dan kelebihan yang kalian miliki itu untuk saling melengkapi, bukan untuk saling menandingi. Jika tidak berpengaruh buruk pada hubungan kalian dan kekurangan itu hanya terlihat dari cara pandangmu saja, maka kamu hanya perlu merubah cara pandang dan berpikirmu.


http://cincindepok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar