Senin, 04 April 2016

Mengatasi Konflik Dengan Saudara Ipar

Konflik dengan saudara ipar bukan hal yang asing dalam hubungan rumah tangga. Tak perlu khawatir, berikut ini trik untuk mengatasinya.

Bersikap tenang

Terkadang saudara ipar selalu mencoba untuk berkompetisi dengan Anda. Jika ia pandai memasak, katakan dengan tulus bahwa makanannya sangat lezat. Perlihatkan padanya sikap tenang dan tunjukkan padanya Anda tidak ingin berkompetisi dengannya.

Tetapkan posisi Anda segera

Tentukan sikap Anda dan tetapkan batas sampai mana Anda akan terbuka dengannya. Jika ada pertanyaan-pertanyaan yang kurang Anda sukai, tak perlu merasa wajib untuk menjawab. Tolaklah dengan halus dan alihkan ke topik yang lain. Usahakan untuk tidak memberikan informasi yang terlalu bersifat pribadi tentang Anda dan pasangan. Jika terjadi konflik, bisa saja informasi tersebut digunakannya untuk menjatuhkan Anda.

Membalasnya dengan perbuatan baik

Terkadang hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah bersikap sopan dan ramah tanpa harus memperdulikan apa yang ia lakukan pada Anda. Bukan berarti Anda harus sering bertemu dengannya. Cukup sekali-sekali ajak ia bicara tentang hal-hal yang umum. Pembicaraan santai bisa membuat keadaan lebih nyaman antara Anda dengan saudara ipar. 

Salam cincin nikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar