Sabtu, 27 Agustus 2016

Hal-Hal Kecil Yang Membuat Pernikahan Langgeng

Memiliki waktu yang berkualitas bersama. 
Seminggu sekali, saat akhir pekan, buatlah waktu yang berkualitas bersama pasangan Anda. Seperti jalan-jalan di taman, atau piknik ke suatu tempat yang baru, atau bisa dengan menonton DVD di rumah, memasak bersama, atau hal-hal seru lainnya.

Lakukan hal-hal yang meringankan beban pasangan. 
Seperti membantu memanasi mobil pasangan sebelum berangkat ke kantor, atau menyiapkan air hangat untuk mandi sebelum pasangan pulang kerja, dan hal-hal kecil lainnya yang membuat pasangan Anda merasa terbantu dalam satu hari itu.

Sering memberikan pelukan.
Jangan meremehkan sebuah pelukan. Apalagi pelukan yang hangat dan panjang. Biasakan sebelum berangkat bekerja, dan sepulang bekerja, atau ketika bertemu dengan pasangan, berikan pelukan panjang dan hangat. Hal tersebut secara tidak langsung akan membuat pasangan Anda merasa dicintai dan disayangi. 

Melakukan hal-hal kecil yang unik bersama pasangan di saat-saat santai. 
Tak melulu menjadi lawan diskusi untuk masalah-masalah yang berat, kadang pasangan juga bisa Anda jadikan teman untuk melakukan hal-hal kecil yang unik dan lucu di sela-sela waktu santai Anda berdua. 

Selalu ucapkan terima kasih.
Ketika Anda meminta tolong kepada pasangan, atau Anda tengah menugaskan suatu pekerjaan kepada pasangan, pastikan untuk selalu mengucapkan terima kasih dengan tulus begitu sang pasangan menyelesaikan tugas dari Anda. Hal tersebut akan membuat si pasangan merasa dihargai oleh Anda. 


Buat kebiasaan kecil yang lucu bersama pasangan. 
Buat satu kebiasaan yang lucu bersama pasangan, dan hanya Anda berdua yang tahu. Seperti bermain tebak-tebakkan kecil sebelum berangkat tidur pada malam hari yang akan membuat Anda berdua tertawa, atau ciuman kecil sebelum Anda berdua berangkat tidur. 

Ciuman kecil saat Anda akan berangkat kerja. 
Saat Anda akan berangkat ke kantor, atau saat pasangan Anda berangkat ke kantor, pastikan Anda mengecup pipi atau keningnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan selamat bekerja. Hal tersebut akan membuat pasangan Anda merasa dicintai. 

Humor itu perlu. 
Agar tak tegang, bercanda itu perlu. Di sela-sela percakapan sehari-hari dengan pasangan di rumah, pastikan Anda juga membumbui percakan tersebut dengan humor-humor segar yang membuat pasangan Anda tertawa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar