Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Pandang Setelah Menikah

Ketika masih remaja, banyak hal yang tidak kita ketahui. Seringkali kita mengabaikan peran keluarga kita dan sama sekali tidak menghargai keluarga. Hidup dengan ego yang terlalu tinggi dan membuat semua keadaan menjadi santai. Mempunyai kesalahan seperti tak mempunyai kesalahan. Tapi dengan menikah, kaca mata kamu melihat dunia akan berubah.
Kamu akan mengerti dengan kehidupan dan lebih menghargai keluarga dan pasangan. Sebab ketika menikah akan mendewasakan pemikiran kamu bahwa hidup kamu harus maju dan berpikir secara kritis.
Waktu bersama sahabat, teman, tongkrongan akan sangat minim. Dulu kita bisa bermain sampai tengah malam bersama teman. Tetapi keadaan setelah menikah akan jauh berbeda. Setiap detik pun akan terasa berharga baginya. Kumpul bersama teman menjadi prioritas kedua karena sudah ada tanggung jawab setelah menikah. Memang begitulah resiko menikah, kita harus bisa memanage waktu, memisahkan mana kegiatan yang bermanfaat dan mana kegiatan yang hanya membuang-buang waktu saja.
Banyak hal yang harus dipikirkan setelah menikah, salah satunya masalah keuangan. Bukan lagi hang out bareng teman-teman dan menghabiskan uang demi kesenangan pribasi. Ia sadar bahwa keluarganya harus memiliki masa depan yang baik. Apalagi kalau sudah punya si kecil, pastinya ia lebih memproiritaskan buat si anak bahkan ia rela tak makan demi anaknya bisa makan enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar