Minggu, 26 Juni 2016

Masalah Pada Awal Pernikahan

Pada tahun-tahun awal pernikahan biasanya setiap pasangan masih beradapatasi dengan keadaan baru dan akan menghadapi beberapa masalah diantaranya sebagai berikut.
  • Sebagai pasangan suami istri, maka Anda dan pasangan juga perlu bisa mengatur waktu. Jika dulu Anda bisa bebas melakukan segala sesuatunya sendiri, maka sekarang Anda perlu berdiskusi dengan pasangan untuk menyesuaikan waktu dan semuanya. Sesibuk apapun Anda dan pasangan, selalu hadirkan waktu untuk bisa dihabiskan berdua.
  • Hubungan dengan mertua bisa jadi sebuah masalah tersendiri bagi pengantin baru. Apalagi jika sifat mertua berbeda dengan orang tua kandung. Maka proses adaptasi bisa jadi terasa lebih sulit. Ditambah lagi jika prinsip yang dipegang mertua berseberangan dengan prinsip kita atau nilai-nilai yang sudah dipegang oleh keluarga kita.
  • Bagaimana cara membangun kedekatan dan ikatan batin sebagai suami istri. Berbagi perasaan dan curahan hati dengan komunikasi empat mata juga perlu dilakukan lebih intens.
  • Bagi sebagian pasangan, masalah finansial atau keuangan bisa jadi sesuatu yang sangat krusial. Terlebih jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja dan memiliki gaji sendiri. Anda perlu lebih bijak lagi membicarakan masalah keuangan ini dengan pasangan.
  • Semua yang berhubungan dengan rumah tangga perlu dilakukan bersama. Hanya saja hal-hal kecil yang berhubungan dengan pekerjaan rumah bisa memicu konflik. Ditambah lagi jika pasangan Anda punya kebiasaan buruk soal kebersihan atau kesadaran diri untuk membuat rumah tetap rapi.

salam cincin nikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar