Minggu, 17 Januari 2016

Bahan Yang Digunakan Untuk Cincin Nikah

Cincin pernikahan merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan. Sekarang ini banyak bahan yang digunakan untuk membuat cincin nikah selain dari emas. Berikut ini beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat cincin nikah.

Cincin  Perak
Perak umumnya tidak digunakan untuk cincin karena rentan pudar dan goresan daripada logam lainnya. Namun pada zaman sekarang ini, Cincin Perak telah menjadi popular untuk cincin pernikahan , karena cincin tersebut untuk seumur hidup, perak dapat dilapisi dengan rhodium sehingga lebih kuat terhadap noda dan goresan. Dan cincin dari bahan perak ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki dana yang sangat terbatas.

Cincin Titanium
Cincin titanium lebih kontemporer dan bukan logam mulia. Titanium salah satu logam yang paling sulit dan dibedakan dengan warna lebih gelap dan lebih ringan.

Cincin Tungsten Carbide
Tungsten Carbide adalah logam berat yang paling tahan gores diantara material lainnya, oleh karena itu Anda harus hati-hati jika memilih logam ini karena logam ini tidak dapat dipotong dengan cara yang sama seperti emas atau perak, cara memotong logam ini adalah dengan menggunakan teknologi laser.

Cincin Zirconium Hitam
Zirkonium sangat mirip dengan titanium dalam kekuatan dan beratnya. Zirkonium hitam popular di industry perhiasan saat ini. Anda tidak perlu meragukan kekuatan zirconium hitam, ia sangat resisten terhadap korosi dan goresan.

Cincin Palladium
Palladium adlaah pilihan untuk Anda yang ingin cincin pengantin yang terbuat dari logam mulia dengan warna yang indah dan relatif awet, tetapi dengan budget terbatas. Ini adalah logam yang relative langka, sekarang dihargai karena polesan yang berkilau dan berwarna putih keperakan dan memiliki sifat yang mirip dengan platinum.

Cincin Emas Kuning
Emas kuning adalah pilihan tradisional untuk cincin pernikahan. Kualitasnya yang tahan terhadap perubahan kimia sehingga tidak merusak membuatnya ideal untuk bahan dasar cincin pernikahan.

Cincin Emas Rose
Emas Rose digunakan dalam cincin berwarna untuk mengimbangi emas putih atau kuning yang lebih tradisional. Emas rose terbuat dari paduan indah emas dan tembaga. Secara teknis, emas rose berbeda dengan emas lainnya karena mengandung proporsi tembaga yang berbeda.

Cincin Emas Putih
Cincin emas putih merupakan logam mulia yang paling banyak dipilih sekarang karena indah dan bersinar serta lebih berkesan modern daripada dengan emas kuning. Cincin emas putih biasanya dilapisi dengan rhodium sehingga awet dan kuat.

Cincin Platina
Cincin platina yang baik adalah 95% murni, yang berarti berat dan kuat. Kombinasi antar permintaan yang tinggi dan kelangkaan platinum membuat logam ini relative mahal dan merupakan logam yang paling mahal untuk sebuah Cincin Kawin. Platinum adalah favorit untuk digunakan dalam perhiasan karena tahan keausan dan korosi, sertta tidak terlalu menyebabkan alergi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar