Kamis, 01 Desember 2016

Tips Bangkit Dari Kegagalan Menikah

Gagal dalam menikah bukan berarti dunia anda seakan berakhir. Bagi anda yang gagal menikah berikut ini tips agar cepat bangkit kembali.

Jangan Menyangkal Kenyataan
Hadapilah kenyataan kalau memang rencana pernikahan dan hubungan Anda bersama si dia sudah berakhir. Kenali benar-benar keadaan Anda secara rasional. Apa yang menyebabkan batalnya rencana pernikahan, apakah masih ada kemungkinan rencana pernikahan dilanjutkan? Dalam hati Anda pasti Anda tahu jawabannya walau secara sadar sering menyangkalnya. Pupusnya harapan memang bisa menyebabkan sedih, marah, depresi, dan menyembunyikan kenyataan tersebut bahkan pada diri Anda sendiri. Tak ada gunanya berpura-pura jika Anda sebenarnya sadar kalau semuanya sudah berakhir. Hadapi kenyataan dan rencanakanlah masa depan baru untuk Anda. Anggap kejadian ini sebagai pelajaran hidup yang akan membuat Anda lebih kuat.


Jangan Bersedih dan Bersikap Berlebihan
Tak perlu bersikap berlebihan dengan menghancurkan semua barang-barang kenangan Anda. Membakar atau mengubur benda kenangan hanya memberi ketenangan sementara. Sebaiknya simpan dulu barang-barang tersebut hingga Anda cukup tenang dan bisa menghadapinya. Tak perlu juga serta merta memblock tunangan Anda dari twitter atau menghapus akun facebook-nya dari daftar teman Anda. Fokus dulu kepada diri Anda sendiri, jangan melakukan hal-hal bodoh yang nantinya Anda sesali.


Bersosialisasi
Terlibat dalam kegiatan baru atau menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat dan keluarga merupakan cara yang cukup efektif untuk mengembalikan mood positif Anda. Jangan terlalu mengurung diri, libatkanlah diri Anda secara aktif dalam berbagai kegiatan dan temui orang-orang yang bisa membuat Anda nyaman. Tak perlu membahas isu soal batalnya pernikahan Anda, cukup bicarakan hal-hal lain yang bisa membuat Anda senang.


http://cincindepok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar