Rabu, 29 April 2015

Macam - Macam Logam Yang Berharga di Dunia

Kebanyakan orang di dunia ini hanya mengetahui bahwa logam yang berharga hanya emas dan perak. Padahal ada sekitar 10 logam yang termasuk kedalam logam yang berharga di dunia. Berikut adalah logam yang termasuk logam yang berharga di dunia :

  1. Platina adalah logam yang berwarna keperakan dan menyilaukan mata dan tahan terhadap korosi. Platina biasanya digunakan untuk peralatan laboratorium , peralatan kedokteran, perhiasan, Platina merupakan logam yang termasuk langka. Logam ini dapat ditemukan di Afrika Selatan, Rusia, Kanada, 
  2. Emas adalah logam berwarna kuning, berat, lembek, lunak dan elastis. Nilai biasanya dijadikan standar keuangan di berbagai negara.
  3. Rhodium adalah logam yang berwarna keperakan seperti logam lainnya Rhodium tahan dari korosi,dan dapat memantulkan cahaya'
  4. Iridium adalah logam yang sangat keras, rapuh dan berwarna keperakan dan tahan dari korosi, biasa ditemukan dikerak bumi.
  5. Palladium adalah logam berwarna putih keperakan an bekilau. Palladium termasuk logam yang sangat langka.
  6. Osmium adalah logam berwarna abu-abu kebiruan atau hitam kebiruan. Logam keras, rapuh, tahan terhadap korosi dan sangat padat.
  7. Rhenium adalah logam yang berwarna putih  keperakan dan memiki titik leleh yang tinggi dan padat.
  8. Ruthenium adalah logam berwarna putih keperakan dan bersifat sangat keras.
  9. Perak adalah logam berwarna putih keabu-abuan dan mengkilap.
  10. Indium adalah logam berwarna putih keperakan, sangat lembut dan memiliki titik leleh yang rendah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar